sharing is caring

Menambah Anggota Keluarga ke BPJS untuk PNS

Postingan kali ini saya akan menjelaskan step dalam menambahkan anak kita dalam keikutsertaan BPJS kalau orangtuanya PNS. Dalam kasus ini, saya baru bikin untuk anak saya ketika dia sudah berumur 1 tahun lebih. Syaratnya cukup mudah kok. Berikut adalah dokumen yang harus disiapkan :



1. Fotokopi KK 1 lembar (anaknya sudah tertulis di KK ya mom/dad)
2. Foto anak ukuran 3x4 sebanyak 1 lembar
3. Slip gaji sebulan terakhir yang ada detail gajinya yah (ada keterangan tunjangan anak berapa)
4. Mengisi formulir yang bisa diambil di kantor BPJS setempat

Setelah selesai mengisi formulir dan menempelkan foto di formulir tsb, selanjutnya kita ambil antrian yah mom/dad. Biasanya di tempat antrian akan ada satpam yang berjaga, bilang aja kita mau mengurus BPJS untuk anak PNS. Gitu. Setelah dapet nomer antrian, udah deh tinggal nunggu dipanggil ke loket layanan. Berikut penampakan nomor antriannya.


Setelah dipanggil, tinggal serahkan saja semua dokumen persyaratan tadi, dann tadaaaa!! Gak sampe 5 menit, kartunya sudah jadi :D. Good job lah BPJS. Mantab. Ini penampakan kartunya.

FYI, sekarang BPJS sudah meluncurkan aplikasi mobile namanya "Mobile JKN" bisa diunduh di Play Store maupun App Store. Untuk keperluan pindah faskes, merubah data peserta, melihat tagihan, dll sudah bisa dilakukan melalui aplikasi tersebut. Pun, bisa juga sebagai pengganti kartu. Jadi kalau kita mau berobat, tinggal tunjukin aja kartu peserta kita yang ada di aplikasi hp. Hehe, mudah kannn, jaman sudah serba digital! Hahahaha.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9

PERJALANAN INVESTASI : DARI TABUNGAN BERJANGKA HINGGA SAHAM

Waw baca judulnya kayak iye banget ya? Hahaha. Tulisan ini hanya menceritakan pengalaman, bukan rekomendasi. Keputusan investasi semua berad...

Post Signature

Post Signature